Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

FAKTA SEPUTAR JURUSAN BIOLOGI

Hallo teman-teman pejuang PTN dimanapun kalian berada, siapa nih yang masuk di jurusan Biologi sebelum kalian memilih jurusan Biologi kalian wajib nih mengetahui seputar fakta di jurusan Biologi. Kira-kira apa aja yaa, yuk langsung aja kalian simak nih.

-         Banyak Hafalan

Dalam biologi, semua lapisan dan bagian  makhluk hidup dianalisis, dan siswa biologi, seperti orang yang melakukannya, perlu mengetahui nama-nama  bagian yang mereka pelajari. Ini membutuhkan keterampilan dalam menghafal, jika tidak, pekerjaan menjadi lebih sulit. Perlu diketahui secara detail tidak hanya hafalan satu atau dua, tetapi semua makhluk hidup yang akan dipelajari

-         Mempelajari Matematika

Meskipun mata pelajaran ini identik dengan tumbuhan dan hewan, namun mata pelajaran ini  tidak dapat dipisahkan dari matematika. Ada bagian analitis yang membutuhkan perhitungan yang cermat, jadi jangan berpikir  jurusan biologi bisa bebas matematika.

-         Banyak Melakukan Praktikum

Banyak hal baru yang bisa dipelajari dengan mengamatinya secara langsung. Entah itu hewan atau tumbuhan, lucu dan seram, mahasiswa biologi harus bersahabat dengan fakta ini. Sebelum kuliah praktek, tidak jarang mahasiswa biologi mencari materi di daerah pinggiran

-         Memiliki Prospek Kerja Melimpah

Jangan khawatir dengan masa depan mahasiswa biologi yang setiap hari berinteraksi dengan hewan dan tumbuhan, ilmu  ini bisa digunakan dalam berbagai pekerjaan sambil belajar. Dari analis, ahli biologi, peneliti, pengusaha atau akademisi. Lulusan biologi paling banyak dicari di perusahaan besar yang bergerak di bidang pertanian, bioteknologi, konservasi alam dan biogenetika.

Baca Juga